Tips Desain Rumah Minimalis

Bismillah, Dibawah ini kami tampilkan koleksi berbagai gambar, model, contoh dan desain dari rumah minimalis, semoga membantu anda dalam menetukan perencanaan Anda dalam membangun atau merenovasi sebuah rumah, semoga bermanfaat untuk Anda, jangan lupa sharing, agar blog ini semakin bermanfaat untuk kita semua. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.


Rumah Minimalis

Setelah sekian banyak artikel yang hanya membahas masalah desain, kali ini kami akan memberikan berbagai tips dalam mendesain rumah agar terlihat tampak minimalis, modern dan elegan, meskipun kondisi lahan yang akan dibangun rumah luas ataupun sempit sekalian, tidak panjang lebar mari kita kupas tips-tips yang ada dibawah ini, tentunya dengan berbagai narasumber yang kami kutip, dan kami mengucapkan terima kasih kepada para desainer yang telah men-sharing ilmunya disini.



1. Dinding pada bagian luar rumah
Usahakan agar menggunakan komposisi beton polos pada bagian tembok luar rumah dengan sedikit ornamen garis-garis ataupun batu-batu kecil yang ditempelkan pada tembok. Untuk jendela luar, sesuai cirinya yakni desain memanjang dan tanpa arsitektur atau kontur profil pada kusen alias polos.



2. Pagar Besi
Desain pagar juga sangat berpengaruh pada desain keseluruhan rumah minimalis, nah untuk desain pagar kali ini pilih desain yang biasa, bukan berarti sembarangan, namun pilih desain pagar dengan kontur lurus, tanpa lekukan dan usahakan memanjang lurus dengan warna au-abu atau hitam dan atau dengan tutup dari plastik tebal dan biasanya berwarna biru muda atau bisa juga dengan warna lain.


3. Pola
Apakah yang dimaksud pola disini ?! Yakni desain setiap ruangan yang dikondisikan harus sesuai dengan aturan untuk desain rumah minimalis itu sendiri, yakni lurus, bersih, rapi, sedikit ornamen dan banyak lainnya lagi, meskipun suatu saat akan menambahkan suatu perkakas atau yang lainnya, jangan lupa pilih yang berbau-bau minimalis. Sekali kita menaruh barang yang tidak berkonsep minimalis, kesan yang timbul akan sedikit berbeda dari desain minimalis.

4. Hiasan Dinding
Biasanya dengan sebuah lukisan yang dipasang pada center ruangan yang menjadikan fokus utama terhadapnya. Ataupun wall decoration yang lainnya, semisal dengan hiasan yang terbuat dari metal, stiker atau permainan cat dinding.



5. Tirai
Disarankan memilih tirai yang dominan polos dan tanpa ornamen atau bentuk yang terlalu berbelit-belit, pilih tirai yang simple dan jangan lupa seragamkan warna dengan ruangan sekitar, agar tirai tampak menyatu dengan ruangan yang ada.






6. Lantai
Bisa memilih dengan keramik besar dimensinya, atau dengan lantai kayu yang banyak dipakai di desain rumah minimalis luar negri. Atau dengan pemasangan karpet yang senada dengan ruangan dan atau dengan karpet yang sederhana namun mendukung desain minimalis yang ada.






7. Tampilan Sederhana
Pada dasarnya desain rumah minimalis ini adalah suatu desain rumah yang mengedepankan kesederhanaan, namun dengan seiring berkembangnya waktu dan zaman saat ini. Rumah minimalis lebih ditekankan pada pemilihan perabot yang eksklusif dan berkesan mahal. Namun jika kita ingin menerapkan desain minimalis ini pada rumah kita maka hal yang paliung utama adalah desain rumah itu sendiri dan pada dasarnya sekali adalah tampilan rumah yang berkesan kosong, simetris, kotak-kotak dan memiliki perabot yang tidak terlalu banyak.

Nah inilah sedikit tips dalam menerapkan desain rumah minimalis pada rumah kita, untuk contoh gambar bisa anda banyak temukan pada artikel-artikel kami sebeleumnya, semoga membantu. Terima kasih !

Rumah Minimalis


Demo Blog NJW V2 Updated at: 5:57 PM

0 komentar :

Post a Comment

RP 499.000
Sebelumnya RP 599.000 , Diskon 17%

#statistik

home & garden blogs real estate Free PageRank Checker My Zimbio Gambar Rumah Minimalis Modern Idaman, Taman Dapur Kamar Interior Pagar Ruang Tamu Kamar Mandi Furniture Blogs lists and reviews

#ARSIP