Model Rumah Minimalis 2014

Tak perlu bingung dan bimbang jikalau sobat saat ini sedang ingin membangun rumah dengan desain rumah minimalis. Banyak sekali kok rujukan di internet khususnya yang bisa dijadikan contoh atau model rumah sobat yang akan dibangun kelak. Seperti apa pengaturan ruangnya, eksterior, interior, ornamen, perabot serta pernak-pernik penghias rumah. Model rumah minimalis tak melulu dengan rancangan rumah skala mewah dan berkelas, dengan desain minimalis sederhana juga bisa didapat kesan elegan tak kalah dengan perumahan elit saat ini. Tinggal bagaimana kita mengolah setiap elemen rumah menjadi satu kesatuan yang klop.

Apakah nantinya sobat ingin membangun 1 lantai atau 2 lantai atau bahkan hingga 3 sampai 4 lantai (kalau cukup uangnya) he he he, "rasa" minimalis harus dimasukkan agar aroma ciri khas desain minimalis nampak dan kentara saat sudah selesai dibangun. Tentunya pakem-pakem atau syarat desain minimalis harus seluruhnya terpenuhi, jikalau ada satu saja elemen rumah melenceng dari aturan, maka bisa dinilai belum menerapkan model rumah minimalis yang sobat dambakan.

Model rumah minimalis di tahun 2014 ini cukup berkembang, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, baik di awal kemunculan desain minimalis di Indonesia hingga setahun kebelakang. Namun untuk ciri khas desain masih sama, hanya pengembangan yang melibatkan desain rumah luar negri hingga rumah tradisional atau rumah klasik yang dimasukkan unsurnya ke dalam bangunan berdesain minimalis. Sebelum tahun ini masih memakai model rumah minimalis yang jika dilihat untuk saat ini masih kaku dan kurang luwes. Mungkin salah tiga (karena ada tiga gambar, kalau satu gambar jadi salah satu) gambar dibawah ini bisa mewakili model rumah minimalis tahun ini yang sedang tren, mari ayo disimak ulasannya dari saya sebentar saja.

Model Rumah Minimalis 2014

Nampak pada gambar diatas, desain rumah minimalis yang begitu sejuk dipandang, apatah lagi jika kita merupakan pemilik yang sehari-hari tinggal didalam sana, kok rasanya seger banget ya. Desain rumah minimalis yang menempati luas tanah yang relatif sempit, namun dengan pengaturan denah dan tata ruang yang bagus, hasilnya bisa dilihat sangat bagus sekali. Terletak di pojok jalan, membuat rumah minimalis ini memiliki 2 akses pintu masuk, tinggal mana yang akan dipakai sebagai entry utama dan mana yang sekunder. Dan untuk pintu kedua lebih baik dimodifikasi agar tak serupa pintu utama supaya tak membingungkan tamu yang hendak berkunjung.

Model Rumah Minimalis 2014

Hampir sama dengan contoh model rumah minimalis di gambar 1, namun terletak di area tanah yang sejajar, bukan di pojokan. Luas tanah juga relatif sempit untuk ukuran pembangunan rumah mewah, akan tetapi dengan kesederhanaan desain minimalis menjadikan bangunan rumah gambar diatas tambah lebih menarik, elegan dan berkelas, kesan mewah langsung terpancar saat kita melihat desain bangunan dengan model minimalis. Taman yang mengelilingi juga sangat mendukung keasrian rumah tersebut yang dengan kondisi minim lahan tapi masih mampu mengaplikasi sebuah taman yang berkelas dengan rumput yang halus.

Model Rumah Minimalis 2014

Gambar ketiga jelas jauh berbeda dengan dua gambar diawal tadi, desain rumah pada foto diatas adalah model rumah minimalis 2 lantai. Terletak pada lahan yang sama persis dengan gambar 2 yakni sejajar atau membujur dari kiri ke kanan, dengan desain yang agak rumit namun masih minimalis. Terdapat taman yang cukup, pagar yang serasi dan sebuah garasi mobil serta pintu dan jendela yang mendukung rumah tersebut mendapat gelar minimalis. Akan tetapi desain atap yang sedikit terlalu meruncing agak merusak pandangan, seharusnya atap tersebut tersembunyi dibalik sebuah tembok segaris sebagai samaran, jikalau memang ingin atap meruncing kentara, sebaiknya untuk bangunan 1 lantai saja.

Diatas hanya sebagian kecil saja untuk model rumah minimalis tahun ini, masih banyak lagi desain rumah minimalis keren yang wara-wiri di internet. Hanya mungkin saya mengakomodir sobat-sobat yang ingin membangun rumah minimalis dengan dana yang seadanya, siapa bilang membangun rumah minimalis butuh biaya yang banyak ?!, ya kalau mungkin furniture nya dari kayu jati semua sih mungkin ya, secara kayu jati harganya tak ada yang murah. Perlu diingat lagi bahwa pemilihan bahan bangunan juga sangat mempengaruhi kebagusan dari hasil pembangunan rumah berdesain minimalis, jangan diawal bagus terus beberapa bulan kemudia tembok terlihat retak, nah untuk ini bisa dikonsultasikan kepada tukang bangunan. Demikian dulu info terkini tentang desain rumah minimalis tahun ini semoga berkenan dan manfaat, terima kasih. www.erarumah.com.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 3:22 AM

0 komentar :

Post a Comment

RP 499.000
Sebelumnya RP 599.000 , Diskon 17%

#statistik

home & garden blogs real estate Free PageRank Checker My Zimbio Gambar Rumah Minimalis Modern Idaman, Taman Dapur Kamar Interior Pagar Ruang Tamu Kamar Mandi Furniture Blogs lists and reviews

#ARSIP