Desain Rumah Minimalis Modern

Desain rumah dari dulu hingga sekarang sudah mengalami beberapa perubahan cita rasa model bangunan. Hingga saat sekarang yang sedang tren dan lagi menggeliat adalah tipe rumah minimalis modern, yang banyak diterapkan pada bangunan-bangunan baru atau bangunan yang akan di renovasi. Memang nampak keren, elegan dan berkelas jika melihat desain rumah minimalis yang ada saat ini, jika itu di Indonesia saja sudah bagus, belum lagi bila anda melihat desain-desain rumah minimalis besutan orang luar negri, bisa jadi anda akan tercengang.

Karena rumah minimalis modern berkesan bersih, simple dan tak ruwet, maka model ini sering dijadikan rujukan saat membangun atau merenovasi rumah. Di masa modern saat ini juga berpengaruh terhadap desain rumah minimalis, semakin berkembang dan kadang-kadang sering menabrak pakem desain rumah minimalis yang sudah ada. Akan tetapi dengan ditabraknya pakem yang ada untuk default desain, namun tak terlalu membuang kesan minimalis sangat banyak, tampilan rumah yang ada menjadi futuristik, karena memang desain rumah minimalis modern saat ini jauh dari kesamaan dengan desain rumah minimalis yang sudah ada dengan model yang begitu-begitu saja.

Bisa dilihat dari ciri bangunan yang ada, bilamana desain minimalis yang standar hanya terpaku dengan desain yang simetris atau sejajar atau minimal tak ada sesuatu yang nyeleneh. Kecenderungan desain "garis" seolah-olah menjadi standar khusus untuk bisa dikatakan minimalis, namun di era modern ini, kesan "lekukan" dan kesan unik bisa dimasukkan ke dalam desain minimalis yang sudah ada, dan hasilnya menambah rasa minimalis yang ada menjadi berwarna tapi kesan minimalis tetap dipertahankan ke originlaitas-annya, simak saja desain minimalis modern dibawah ini.


Sisi kanan dan sisi kiri bangunan sangat-sangat jauh beda, baik dari sisi desain, bentuk, ukuran hingga penempatan pintu dan jendela yang ada. Dan ketidak umuman model yang jauh dari kebanyakan desain rumah yang ada, termasuk desain rumah minimalis, menjadikan bentuk rumah ini unik dan mengundang rasa penasaran. Akan tetapi, untuk desain rumah minimalis modern seperti diatas, sudah banyak diaplikasikan di luar negri, mungkin di Indonesia juga ada, namun tak banyak saja.


Apalagi desain rumah minimalis modern pada gambar nomer 2 ini, sangat tak biasa ditemukan di tanah air. Bagaimana akan membangun rumah minimalis seperti ini, sementara para pencuri memandang rumah ini cukup banyak pintu masuk yang bisa dilewati menuju kedalam rumah, ini merupakan salah satu kendala mengapa rumah modern minimalis jarang teraplikasi secara maksimal seperti gambar diatas. Yang jelas dengan desain rumah minimalis modern seperti diatas, anda perlu membangun juga pagar tembok yang cukup tinggi sebagai penghalang pandangan orang dari luar bangunan. Bayangkan jika tanpa pagar tembok yang cukup tinggi untuk menutupi penglihatan orang, sementara dinding rumah temboknya terbuat dari kaca ?.


Nah, gambar terakhir ini inovasi nya sangat berani menurut saya, dengan standar minimalis yang me"wajib"kan bangunan memakai desain atau model rumah "garis" atau biasa dikiaskan "kotak", maka pada gambar diatas kita bisa melihat atap rumah yang digunakan. Tak ada "garis lurus" yang jadi ciri khas desain minimalis kontemporer, hanya ada "garis lekuk" yang di desain sedemikian rupa sehingga matching dengan bangunan dibawahnya. Disinilah uniknya desain minimalis itu, diramu dengan berbagai gaya rumah, tetap pantas dan bahkan semakin menguatkan desain minimalis itu tak akan habis gaya meskipun di explore habis-habis an. Buat anda yang suka menjadi "pionir" atau "orang pertama" yang mengaplikasikannya, sepertinya desain unik diatas bisa diterapkan.

Banyak platform gaya desain rumah minimalis modern yang bisa kita explore lebih jauh. Tak hanya 3 gambar yang saya sudah sampaikan penjelasan singkatnya seperti diatas tersebut. Masih banyak kreasi yang bisa dimainkan pada desain rumah minimalis modern. Pas dan cocok banget buat anda yang senang tampil beda dalam hal gaya mendesain rumah. Akan tetapi perlu diingat, tak semua tempat di Indonesia ini pantas memakai desain rumah minimalis, akan tetapi dengan memasukkan unsur kedaerahan atau ke"aneh"an pada bangunan rumah minimalis yang bakal dibangun, memberikan ciri khas desain minimalis sesuai tempat yang kita tinggali. Demikian info terbaru tentang desain rumah minimalis modern terbaru kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih. www.erarumah.com


Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:06 AM

0 komentar :

Post a Comment

RP 499.000
Sebelumnya RP 599.000 , Diskon 17%

#statistik

home & garden blogs real estate Free PageRank Checker My Zimbio Gambar Rumah Minimalis Modern Idaman, Taman Dapur Kamar Interior Pagar Ruang Tamu Kamar Mandi Furniture Blogs lists and reviews

#ARSIP